Share

Persiapan Pengamanan Kedatangan Arus Balik Mudik Gratis

BIDHUMAS PMJ – Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (3/7/2017)

Pengamanan dan Pelayanan kegiatan Arus mudik Gratis dengan Sepeda Motor.
Kapal Yang di gunakan KM. DOBONSOLO yang datang dari Pelabuhan Tanjung Priok, dari Tanjung Emas Semarang. yang bersandar di Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura Pelabuhan Tanjung Priok dengan membawa penumpang sebanyaksebanyak 1.637 orang dan sepeda motor 724 unit.(03/07).
Dalam pelakasanaanya penyambutan arus balik mudik gratis sepeda motor ( KR2 ) tersebut disambut oleh Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok yaitu MARWANSYAH. SH. MM dan WakaPolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol M. Dafi Bastomi, SH. SIK. MIK.
Pada Pengamanan ini penumpang arus balik yang membawa sepeda motor di persilahkan menunggu di tenda yang telah disediakan di Dermaga dan untuk penumpang yang tidak membawa sepeda motor menunggu di ruang X Ray.
Bagi pengguna sepeda Motor milik penumpang arus balik di turunkan oleh TKBM selanjutnya sepeda motor diparkir di dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok serta motor yang keluar pertama yaitu motor yang di tempel Stiker warna hijau dan di belakangnya menyusul motor yang di tempel Stiker warna merah.
Polisi juga memeriksa surat-surat kendaraan bermotor oleh Panitia penyelenggara dan ID Card penumpang arus balik diambil oleh Panitia penyelenggara.
Bagi penumpang arus balik yang sudah selesai pemeriksaan di persilahkan meninggalkan Terminal Penumpang Nusantara pura untuk kembali ke Kediaman masing masing.
Pengamanan dan Pelayanan Kapal KM. DOBONSOLO yang sandar di Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura Pelabuhan Tanjung Priok mendapat pengamanan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin oleh Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol M DAFI BASTOMI, SH, SIk, Mik. dengan melibatkan 91 personil kepolisian.
Kegiatan arus balik gratis Sepeda motor dari KM. DOBONSOLO pada hari Senin tanggal 03 Juli 2017 merupakan kedatangan arus balik penumpang ke 2 (dua) dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.
Kapal KM. Dobonsolo rencana akan tiba kembali di Pelabuhan Tanjung Priok pada hari Rabu tgl 05 Juli 2017 pukul 06.00 wib Pengamanan dan Pelayanan penumpang arus balik motor Gratis KM.

DOBONSOLO mendapat pengamaman dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor Syahbandar, Otoritas Pelabuhan dan diliput oleh Media Cetak dan Elektronik Nasional.

Leave a Comment