Share

7 Golok diamankan Polisi dari KM. Bahari Indonesia

BID HUMAS PMJ – Pel. Tj. Priok, Selasa, 11-07-2017

Polres Pelabuhan Tanjung Priok hari Senin (10/7/2017) pukul 22.10 wib di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok telah mengamankan 7 bilah golok yang dibawa oleh salah satu penumpang KM. Baharai Indonesia yang datang dari Pontianak dengan menurunkan penumpang sebanyak 160 jiwa dan kendaraan sebanyak 34 unit.

Pengamanan tujuh bilah golok dari pemilik mengaku bernama Iswahyullah namun tidak mempunyai data identitas seperti KTP maupun SIM, barang-barang ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan x-ray pada saat penumpang turun dari kapal.

Dikarenakan 7 bilah golok dan pembawa golok tersebut tidak ada identitas dan surat-suratnya kepemilikan selanjutnya diserahkan ke piket Reskrim untuk penanganan lebih lanjut.
Pengamanan dan pelayanan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang dimasukkan kedalam mesin X-tray guna memonitor barang-barang berbahaya dan yang dilarang.

Dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan pemeriksaan dipimpin Pawas Ipda Gatot Sudiono dan Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman Agus, SH dan stake holder sebanyak 17 personil.
Atensi Kapolres kepada seluruh personel dalam hal pengamanan dan pelayanan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan mengedapankan senyum sapa salam kepada para penumpang kapal di Terminal Penumpang Pelni, ucap Iptu Ramtu.

Leave a Comment