Share

Polrestro Bekasi gelar press release ungkap kasus curas

BIDHUMAS PMJ, Polres Bekasi Kabupaten, Selasa (17/01/2017)

Selamat siang, mohon ijin melaporkan pada hari ini selasa, tanggal 17 Januari 2017 di Lobby Polrestro Bekasi sekitar pukul 10.30 Wib, telah berlangsung acara Press Release Ungkap kasus Curas yang sesuia dengan pasal 365 KUHPidana di wilkum Polrestro Bekasi.

Acara Press Release dipimpin oleh Kapolres, PLT Bupati Kab Bekasi, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasi Propam dan Kasubbag Humas Polrestro Bekasi.
Kapolrestro Bekasi KBP. Asep Adisaputra. SH.,SIK.,MH.,M.Si kepada Pers mengatakan berawal dari adanya laporan dari masyarakat tentang sering terjadinya tindak pidana di jalan raya dengan modus yang biasa di sebut oleh masyarakat yaitu begal (Curas), dari adanya laporan tsb Sat Reskrim Polrestro Bekasi beserta Polsek Jjrn melakukan tindakan Kepolisian dengan mengumpulkan Informasi dari masyarakat, mengolah bukti-bukti yang ada serta melakukan tindakan Kepolisian lainnya.

Selanjutnya dapat diidentifikasi ciri ciri dari para pelaku yang terdiri dari 2 kelompok asal Karawang yaitu Kelompok Baron dan Kelompok Bule yang sudah bermain di wilkum Kab Bekasi sekitar 1 tahun dan dari kedua Pok tsb diketahui sudah melakukan aksi’a sebanyak 36 Tkp yang tersebar diwilayah Kab Bekasi dan para pelaku terkenal sadis yang bersenjatakan Senpi dan Golok serta pelaku tidak segan segan untuk melukai para korbanya.

Dari 2 Pok tsb, Polrestro Bekasi berhasil menangkap 8 orang pelaku dan 2 orang masih dalam pengejaran, dari 8 orang pelaku kami juga telah melakukan tindakan tegas dan terukur, dari keberhasilan penangkapan para pelaku kejahatan ini diharapkan dapat membuat efek jera para pelaku sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya warga Kab Bekasi, Kapolrestro Bekasi juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat yang hendak melakukan aktifitas pada malam hari agar berkelompok karena para pelaku kerap menyasar korbannya yang di anggap lemah dan para pelaku juga kerap melakukan aksinya di tempat yang gelap dan sepi.

Dalam kesempatan tersebut, PLT Kab Bekasi Drs. Rohim Mintareja. S.Sos juga memberikan keterangan pers diantaranya Saya sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian Polrestro Bekasi dan Jjrn dalam mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan jalananan dari kedua kelompok asal Karawang yang sangat meresahkan sekali warga Kab Bekasi, dan kita harus membantu aparat Kepolisian kerena petugas tidak akan maksimal dalam melaksanakan tugasnya bila tidak ada peran serta dari masyarakat juga oleh karena itu kita harus melaporkan kepada aparat setempat dari mulai Rt, Rw bila melihat kejanggalan di wilayahnya dan kami akan berkoordinasi dengan dinas pemerintahan diantaranya PLN, Dishud dan Isntansi terkait untuk membantu mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan jalananan khususnya pada malam hari seperti memberikan penerangan lampu jalan.

Pada sesi terakhir acara Press Release tersebut Kapolrestro Bekasi KBP. Asep Adisaputra. SH.,SIK.,MH.,M.Si juga memberikan 1 Unit SPM Honda Beat warna Hitam kepada korban dari para pelaku kejahatan tersebut.

Leave a Comment