Share

PENANGKAPAN TERSANGKA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN YANG MENGAKIBATKAN KORBAN MENINGGAL 6 (ENAM) ORANG DI PULOMAS, KAYU PUTIH PULOGADUNG JAKARTA TIMUR

BIDHUMAS PMJ – Jaktim, Rabu (28/12/2016)

Kronologis penangkapan
dari hasil analisa CCTV telah disimpulkan bahwa pelaku adalah Ramlan Butar Butar, hal tersebut sesuaidengan keterangan TSK Philip Napitupulu yang sebelumnya telah diamankan atas kejadian sebelumnya.
gabungan Direktoriat Kriminal Umum, Polres Metro jakarta Timur dan Polresta Depok telah mendapatkan informasi tentang keberadaan dari ramlan Butar Butar yang berada di wilayah bekasi.
saat dilakukan penyelidikan, tim telah mendapatkan Ramlan dan Erwin Situmorang berada di kontrkan milik pak kimley jl.kalong rt.08 re 02 Kel.Bojong Rawalumbu Kec.Rawalumbu kota bekasi.
saat dilakukan penangkapan, kedua tersangka berusaha melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan represif dengan melepaskan tembakan dibagian kaki kedua tersangka.

pada hari rabu 28 desember 2016 jam 14.50 WIB Tim gabungan Direktorat kriminal Umum PMJ,Polresta Depok telah melakukan penagkapan terhadap 2 (dua) tersangka 365 TKP Pulomas An :

1. Ramlan Butar Butar
2. Erwin Situmorang

TKP Penangkapan :

Rumah Kontrakan milik Pak kimley JL. Kalong Rt.08 re 02 kel. bojong rawalumbu kec.rawalumbu kota bekasi.

tindakan yang dilakukan :

1. Melakukan pengejaran terhadap 2 tsk Lainnya an. Yus Pane dan sinaga
2. Melengkapi mindik
3. Kirim berkas ke PJU

Ancaman Hukuman :

tersangka dikenakan pasal 1 ayat (1) undang-undang darurat republik indonesia nomor 12 tahun 1951 dan pasal 365 KUHP jo pasal 55 KUHP,
a. pasal 364 KUHP, ancaman hukuman paling lama 9(sembilan) tahun penjara.
b. pasal 1 ayat (1), dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya 20 (dua puluh) tahun
c. pasal 2 ayat (1) UU nomor 12/Drt/1951, ancaman hukuman paling lama 10 (sepuluh) tahun penajara.

Leave a Comment