Share

Polres Jakarta Barat Akan Tindak Tegas Penjahat di Tahun Baru

BIDHUMAS – Jakarta, (15/12/2016)

Polres Metro Jakarta Barat mengultimatum kepada penjahat di Ibu Kota agar tak melakukan aksinya pada malam pergantian tahun mendatang. Sebab, tindakan tegas akan diberikan bila mana penjahat tetap membandel di malam Tahun Baru. Kabag Ops Polres Jakarta Barat AKBP Yossie Paulus Prihambodo mengatakan, malam pergantian tahun biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berpesta.
” Ini perhatian serius, kami saat ini mewaspadai kejahatan dan narkoba meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata AKBP Yossie kepada wartawan, kamis (15/12/2016).
AKBP Yossie menuturkan, telah mendorong seluruh jajaran Satreskrim dan Satnarkoba, Polsek pun didorong untuk mengungkapkan sederet kasus termasuk mengantisipasi gerakan kejahatan dan jual beli narkoba.

” Pelaku yang melawan kami tindak tegas,” tutur AKBP Yossie. Menurut AKBP Yossie, wilayah Jakarta Barat berdekatan dengan perbatasan Tangerang, Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan pelabuhan membuat kejahatan semakin berkembang. Narkoba mudah masuk melalui jalur tikus pelabuhan. Sementara ketimpangan kesejahteraan sosial menjadikan kejahatan jalanan meningkat.
Para pelaku kejahatan semacam ini, lanjut AKBP Yossie, menyisir sejumlah kawasan perumahan elite, mal besar, serta warga dengan nilai uang lebih. Untuk itu, pencegahan kondisi ini diantisipasi melalui patroli rutin. Tambahan Personel dari Polda Metro Jaya dilakukan menjaga kekurangan pasukan. Polsek dalam hal ini, kata AKBP Yossie, wajib turun ke pemukiman, memantau pergerakan masyarakat terutama pendatang.

Leave a Comment