Share

Kurang dari 24 Jam, Polsek Pancoran Mas Depok Tangkap Dua Pelajar Pelaku Pembacokan

BIDHUMAS PMJ – Polresta Depok, Rabu (16/11/2016)

Anggota Buru Sergab (Buser) Polsek Pancoran Mas Resor Kota Depok Jawa Barat berhasil menangkap dua pelajar yang membacok korban Maliki Ambiya (18) dan Suhendra (29), di Jembatan Serong, Cipayung, Kota Depok, kurang dari 24 jam.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Nadapdap mengatakan berkat kerja cepat serta penyelidikan anggota Buser dipimpin Panit Buser Ipda Burhan Efendi berhasil menangkap pelaku yang masih pelajar satu SMK di Depok.

“Kedua pelaku masing-masing kita tangkap dari kediaman rumahnya. Sekitar pukul 02.30 wib para pelaku diamankan tanpa ada perlawanan,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Jajang Rahmat, Sabtu (12-11-2016) siang.

Mantan perwira dari Polair Polda Metro Jaya ini mengungkapkan alat bukti celurit yang digunakan oleh pelaku untuk membacok korban dibuang di sekitar lokasi TKP.

“Hasil penyisiran tidak jauh dari TKP dalam selokan ditemukan dua senjata tajam celurit yang digunakan untuk membacok korban,” ungkap Kompol Nadapdap.

Kapolsek menambahkan alasan pelaku menyerang Maliki Ambiya, lantaran sekolah korban bermusuhan dengan sekolah pelaku.

“Alasan pelaku membacok korban lantaran kedua sekolah sudah bermusuhan sejak lama. Dengan mengambil kesempatan melihat korban terjebak macet di Jembatan Serong langsung pelaku turun dari motor dan membabi buta membacok korban dan seorang warga yang ingin merelai terluka juga,” ungkap Kompol Nadapdap.

Akibat luka bacokan celurit oleh pelaku, kedua korban mengalami luka di kepala, kuku serta punggung.

“Hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi kedua pelaku terbukti bersalah dan dikenakan pasal 351 tentang penganiayaan hingga luka berat,” tutup Kompol Nadapdap.

Leave a Comment