Share

Penegakkan Displin dan Pelanggar Lalu Lintas

BIDHUMAS PMJ – Polres Jakarta Barat, Selasa (27/09/2016)

Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Metro Taman Sari Resor Jakarta Barat, melaksanakan tugas rutin yaitu menindak para pelanggar lalu lintas khususnya yang membawa kendaraan. Senin (26-09-2016).

Dalam kegiatan ini di jelaskan Kanit Lantas, agar memberi efek jera kepada pelanggar lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Metro Taman Sari, adapun yang terjaring dalam kegiatan ini adalah angkutan kota yang ngetem di bawah rambu dilarang stop, mobil yang parkir di bawah rambu dilarang parkir, pengguna sepeda motor yang membawa penumpang melebihi kapasitas orang yang di khawatirkan bisa mencelakai diri sendiri maupun orang lain, dan juga pengendara yang tidak memiliki surat – surat kelengkapan berkendara seperti sim, maupun stnk serta yang tidak membawa helm atau menggunakan helm.

Selanjutnya bagi pengendara yang terjerat pelanggaran diberikan surat bukti pelanggar ( Surat Tilang ), dan diberi sanksi yang tertera di surat tilang tersebut, yang akan di sidangkan di pengadilan.

Dalam hal ini akan membuat efek jera dan si pelanggar akan bercerita kepada keluarga maupun teman atau tetangganya agar jangan mengalami seperti dirinya.

Leave a Comment