Share

Gelar PTSP di Kelurahan, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Ajak Warganya Mengurus Surat-Surat

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (01/08/2016)

Babhinkamtibmas pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu, memantau kegiatan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan dipimpin Kasubag Umum PTSP Bapak Kusrimoyo di kantor Kelurahan pulau Untung Jawa, Kamis (28/07).

Menurut Kusrimoyo, pelayanan terpadu satu pintu ini melibatkan tiga instansi, di antaranya Pemerintah Kabupaten melayani KK, KTP, Akte Kelahiran dan Surat Pindah. Kantor Pajak melayani pajak daerah dan kepolisian Polres Kepulauan Seribu melayani penerbitan dan perpanjangan SKCK.

“Respons masyarakat terhadap pelayanan dalam bentuk jemput bola ini, ternyata mendapat sambutan positif masyarakat. Hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung kelokasi pelayanan untuk mengurus berbagai keperluan” Ucap Kasubag Umum PTSP.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Briptu Vaisal menambahkan “Maksud dan tujuan diselenggarakannya PTSP ini adalah sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan yang cepat, efektif, efisien dan transparan” tambah Vaisal.

Leave a Comment