Share

Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Almarhum Brigadir Rudi Wahyono

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Anggota jajaran Polres Kepulauan Seribu beserta masyarakat turut mengantarkan jenazah almarhum Brigadir Rudi Wayhono ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, minggu (26-06).

Pemakaman yang digelar dengan upacara militer dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik. Selain itu para pejabat jajaran Polres Kepulauan Seribu turut hadir dalam apel persada tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan berikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian almarhum selama kurang lebih 37 tahun mengabdi pada Polri. Kepada keluarga almarhum, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan” kenang Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik yang memimpin upacara pemakaman.

Usai memberikan sambutan, upacara pemakaman pun dimulai dengan pembentangan bendera merah putih untuk menutupi jenazah Brigadir Rudi Wahyono yang diturunkan ke liang lahat.

Setelah jenazah diturunkan, sebanyak 6 anggota polisi dari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu yang membawa senjata laras panjang memberikan penghormatan terakhirnya dengan menembakan salvo ke arah udara.

Selanjutnya liang kubur yang telah ditimbun pun ditaburi bunga secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Seribu.

Sebelum meninggal, Brigadir Rudi Wahyono bertugas sebagai Kapolsubsektor pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Almarhum meninggal dunia akibat sakit jantung dan meninggalkan seorang isteri serta 3 orang anak.

Leave a Comment