Share

Sosialisasi ala Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara.

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Kanit Binmas menyampaikan Sosialisasinya kepada masyarakat​, hal unik yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Aipda Acep Yoga Permana saat menyampaikan sosialisasinya kepada masyarakat, Senin (27/06/2016). Di ruang terbuka bergaya lesehan dengan suasana kekeluargaan terlihat menyeliputi kegiatan sosialisasi tersebut.

Menurut Acep Yoga giat sosialisasi tidak harus dilaksanakan digedung atau diruang tertutup. Namun dilakukan diruang terbuka pun bisa, asalkan tidak mengurangi maksud dan tujuannya. “Di ruang terbuka atau di ruang tertutup yang terpenting apa yang akan kita sampaikan ke masyarakat jelas dan dapat diterima. Dengan suasana kekeluargaan penyampaian sosialisasi akan mudah dimengerti dan mudah dipahami.” Ucap Acep.

Kanit Binmas mengadakan sosialisasi tentang pencegahan guantibmas selama bulan Ramadhan di taman terpadu dermaga benteng Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara pada hari Senin (27/06/2016) sore hari menjelang berbuka puasa. Dengan hanya beralaskan tikar dan karpet, Bripka Acep Yoga menyampaikan berbagai himbauan kepada masyarakat. Salah satunya tentang perkelahian antar warga dan kenakalan remaja.

Dalam sosialisasinya Bripka Acep juga menghimbau kepada para orang tua agar benar–benar mengawasi anak – anaknya yang berusia remaja supaya tidak terlibat dalam lingkaran hitam narkoba. “Awasi anak kita sejak dini agar mereka dapat terhindar dari jeratan narkoba.” Imbuh Acep Yoga.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menanggapi bahwa Kanit Binmasnya telah melakukan hal yang luar biasa. “Dia mengajak masyarakat untuk duduk bersama. Terasa atmosfer kekeluargaan di acara sosialisasi tersebut. Di ruang terbuka dia menyampaikan berbagai himbauan.” Puji Kapolsek.

“Dengan metode penyampaian dari hati ke hati diharapkan apa yang disampaikan oleh Kanit Binmas dapat dengan mudah dipahami dan dilaksanakan.” Tambah AKP Fredy Yudha saat berbuka bersama dengan Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu di Marina Ancol.

Leave a Comment