Share

SMPN 285 Pulau Untung Jawa Dikunjungi Tim Verifikasi Penilaian Adiwiyata

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (29/07/2016)

SMPN 285 pulau Untung Jawa dikunjungi tim verifikasi penilaian Adiwiyata tingkat Propinsi DKI Jakarta. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka penilaian lapangan yang dilakukan oleh tim di sekolah tersebut, Kamis (28/07).

Kedatangan tim Adiwiyata propinsi ke sekolah SMPN 285 pulau Tidung terdiri dari KPLHD DKI Jakarta, Yayat Supriyatna selaku pimpinan verifikasi dan KPLH Kepulauan Seribu, BPLDH (Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah), DKPKP (Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan) serta LSM Semut Merah yang disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 285 pulau Untung Jawa.

Selain tim verifikasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepsek 285 pulau Untung Jawa, Kasie Trantib Kelurahan pulau Untung Jawa, Kasie Bidang Pendidikan Dasar Kepulauan Seribu, Kapolsusbektor pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa serta Komite Sekolah SMPN 285 pulau Untung Jawa.

Menurut keterangan dari Kapolsubsektor pulau Untung Jawa Bripka Marsito mengatakan “Tim yang datang ini terdiri dari unsur Bapeda Propinsi, Pemkab Kepulauan Seribu dan LSM. Mereka melakukan penilaian lapangan terkait dengan fisik sekolah, kurikulum berbasis lingkungan serta kebijakan sekolah dan peran serta warga sekolah terhadap Adiwiyata” ujar Marsito.

Marsito menambahkan, sekolah adiwiyata merupakan sekolah yang peduli dengan lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program a

Leave a Comment