Share

Selama Lebaran 2016 Kapolres Kepulauan Seribu pantau wisatawan yang hilir mudik di obyek wisata

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (13/07/2016)

Kepulauan Seribu, beberapa obyek wisata di wilayah Kepulauan Seribu pada hari terakhir libur lebaran mengalami penurunan pengunjung. Meski demikian, sejumlah pulau di Kepulauan Seribu masih ramai dikunjungi wisatawan domestik dan asing.

“Untuk puncak arus wisatawan pada Jumat kemarin, kalau hari ini sudah menurun. Tetapi sampai siang ini wisatawan masih ramai. Hari ini yang banyak itu arus balik yang berlibur dari Kepulauan Seribu pulang ke rumahnya masing-masing,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart kepada tim redaksi, Minggu (10/7/2016).

Obyek obyek wisata yang masih ramai dikunjungi wisatawan yakni Pulau Pari, PulauTidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan sementara untuk Pulau Resort seperti Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Putri dan Pulai Pelang isebagian mulai meninggalkan tempat “Alhamdullilah sampai saat ini situasi masih kondusif, tidak ada wisatawan yang mengalami kecelakaan maupun melanggar tindak pidana,” imbuhnya.

Pada Jumat (9/7) lalu, wisatawan di Kepulauan Seribu mencapai 11 ribu orang. Sementara pada Sabtu (10/7) mengalami penurunan dengan angka pengunjung mencapai 10 ribu orang atau menurun 1.000 orang dibanding Jumat (9/7).

“Sampai H+3 lebaran atau Sabtu (10/7) kemarin, total pengunjung yang menginap di homestay, resort maupun di Pulau Untung Jawa itu ada 10.094 orang,” kata John. Dengan transportasi yang digunakan untuk hilir mudik para wisatawan berjumlah total 113 kapal yang terdiri dari KM tradisional, KM reguler, kapal Dishub dan kapal resort..

Dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya Jaya Tahun 2016, Polres Kepulauan Seribu mendirikan 4 Pospam yang berada di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Tim khusus bernama ‘Gurita’ juga disiagakan di Pospam dan Pos Pelayanan di Dermaga Marina, Ancol. Sementara untuk pengamanan dan pelayanan di Pulau Resort disiagakan pula Polisi Pantai khas Pulau Seribu.

Leave a Comment