Share

Pulau Pari Primadona Liburan Panjang Idul Fitri 2016

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (13/07/2016)

Ribuan Pengunjung yang ingin pulang menyeberang menuju Pelabuhan Muara Angke Kali Adem memadati dermaga Pulau Pari sejak H+4 sabtu pagi 10/7/16.

Petugas dinas perhubungan Sudin kepulauan seribu Bapak Ramli mengatakan saat ini diperkirakan jumlah wisatawan mencapai 2000 orang dan mengalami peningkatan sekitar 10 persen dibanding hari normal. peningkatan lonjakan wisatawan tersebut karena untuk mengisi libur panjang hari Raya Idul Fitri 1437 H. pengunjung yang memadati pelabuhan diperkirakan sampai Minggu sore 11/7/16 meskipun lonjakan penumpang meningkat, tetapi tidak menimbulkan antrian panjang.penumpang kapal hanya menumpuk diareal pelabuhan dermaga pulau pari sambil menunggu kapal bersandar. pihaknya mengerahkan 15 kapal Kayu ojek tradisonal dengan kondisi yang layak beroperasi dan tidak ada masalah karena mendapat izin berlayar dari Kesyahbandar Muara Angke Kali Adem. apabila jika terjadi peningkatan penumpang akan berkordinasi kepada kapal laen untuk transit ke pulau pari yang bertujuan ke kali adem muara angke jakarta utara agar tidak terjadinya penumpang terlantar.” Ungkap Ramli

Ipda Sentot selaku Kapos Pam Pulau Pari Polres Kepulauan Seribu mengerahkan personilnya dan polisi pantai untuk berjaga di areal pelabuhan dan mengatur para penumpang agar tidak saling mendorong yang hendak naik ke kapal mengantisipasi terjadinya penumpang jatuh kecebur “Kami terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan wisatawan sehingga tidak ada penumpang terlantar yang hendak pulang menyeberang dengan selamat sampai tujuan.”Kata Sentot.

Leave a Comment