Share

PT Nusantara Regas dan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu lakukan Patroli bersama

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (27/07/2016)

Pentingnya pengamanan dan pengawasan di lokasi objek vital nasional, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bersama dengan PT Nusantara Regas melaksanakan kegiatan patroli bahari, sabtu (24/07/16).

Dengan menggunakan kapal patroli VII-40-201 tim patroli bahari pimpinan KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Wagiyanto dan anggotanya serta security dari Nusantara Regas menuju perairan Kepulauan Seribu tepatnya disekitar kapal milik PT Nusantara Regas yang memasok kebutuhan gas untuk listrik di pulau Jawa tepatnya wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat dengan mengecek alur pipa gas yang terhubung ke PLTU / PLTG Muara Karang.

“Kegiatan patroli bahari hari ini kita melakukan pemantauan di perairan sekitar kapal PT Nusantara Regas yang merupakan salah satu objek vital nasional dalam hal suplai gas untuk memenuhi kebutuhan listrik pulau jawa khusunya di DKI Jakarta dan Jawa Barat” ujar Wagiyanto.

Seperti yang sudah diketahui bahwa objek vital yaitu kawasan, tempat, bangunan dan usaha yang menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan atau sumber pendapatan besar negara yang memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadi gangguan keamanan.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki SH menambahkan “Karena salah satu objek vital nasional yakni PT Nusantara Regas berada di perairan Kepulauan Seribu, sudah menjadi tugas kita khususnya Polres Kepulauan Seribu melalui Sat Polair untuk menjaga keamanan di objek tersebut secara sinergis dan maksimal. Kegiatan patroli bahari yang tadi kita laksanakan juga akan dilanjutkan pada malam harinya” pumgkasnya.

Leave a Comment