Share

Polres Metro Jakarta Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Jum’at (01/06/2016).

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, menggelar apel pasukan operasi Ramadniya di halaman Mapolres Metro Jakarta Timur, pada hari Kamis (30-06-2016), yang dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Timur Wahyu Haryadi.

Selain Walikota, saat gelar apel pasukan tersebut dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakut AKBP Yulli Kurniawan, SIK, Dandim 0502 Jaakarta Utara, Letkol Sholeh, pejabat Walikota Abdul Khalid, pejabat dari Dishub, Solo dan para pejabat utama Polrestro Jakarta Utara dan Kapolsek jajaran.

Adapun jumlah personil yang dikerahkan untuk dalam operasi Ramadniya ini, dikerahkan sebanyak 283 personil gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Pokdar, Senkom, Scurity Sumarecon, Pramuka.

Kepada peserta apel, Walikota Jakarta Utara, mengatakan pasukan apel pasukan tersebut digelar dalam rangka persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri, yang pelaksanaannya nanti di harapkan dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dalam melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri maupun mudik lebaran, termasuk dalam aktifitas masyarakat di tempat-tempat perbelanjaan dan tempat wisata berjalan aman dan kondusif.

“Pada tahun 2015 banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas saat pelaksanaan mudik lebaran, diharapkan pada tahun ini hal-hal yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut akan di minimalisir, sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran dengan aman dan nyaman,” imbuh Walikota.

Lanjut Walikota, ratusan personil yang dikerahkan dalam operasi ramadniaya ini, nantinya tidak hanya berupaya untuk mewujudkan rasa aman dan kelancaran dalam pelaksanaan mudik dan balik lebaran, namun juga melakukan pemantauan pendistribusi pangan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, pedamonan tugas Operasi Ramadniya 2016 ini yakni, tingkatkan kesiapsiagaan anggota, pelayanan prima, peralatan sarana dan prasarana, tulus dan iklas, rasa aman dan nyaman masyarakat, pro aktif anggota, kerjasama secara sinergi terhadap instansi terkait dan masyarakat.

Leave a Comment