Share

Polisi Sahabat Anak

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Minggu (10/07/2016)

Disamping sikap tegas yang harus selalu melekat, anggota Polisi juga dituntut harus bersikap ramah, santun dan humanis. Sikap itulah yang ditunjukan oleh personil timsus Gurita yang merupakan Pasukan khusus Polres Kepulauan Seribu disaat memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Ada kejadian menarik disaat timsus Gurita Polres Kepulauan Seribu sedang memberikan pelayanan pengamanan keberangkatan maupun kedatangan wisatawan yang menikmati libur lebarannya di Kepulauan Seribu. Nampak dua orang anak menghampiri personil timsus Gurita sekedar untuk foto bersama. Raut wajah anak tersebut terlihat tidak takut sama sekali terhadap kehadiran Polisi, bahkan langsung akrab.

KBO Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari yang memimpin timsus Gurita mengatakan “Polisi memang harus dekat dengan semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak. Seperti tadi ada anak-anak yang meminta foto bersama dengan anggota timsus Gurita. Anak tersebut tidak takut sama sekali, bahkan mereka nampak akrab. Kalau dulu setiap ada anak yang tidak mau nurut dengan perkataan orang tuanya, si anak tersebut ditakut-takuti oleh orang tuanya dengan berpura-pura memanggil Polisi, sehingga menimbulkan kesan bahwa Polisi itu ditakuti. Hal yang seperti itulah yang tidak boleh terjadi lagi dimasa sekarang” ujar Tunari, Sabtu (10-07).

Leave a Comment