Share

Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu Siap Berikan Pengamanan Kunjungan Wisatawan Saat Libur Lebaran

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang akan berlibur ke sejumlah pulau wisata di Kepulauan Seribu saat liburan hari raya Idul Fitri 1437 H, Polres Kepulauan Seribu menerjunkan pasukan khususnya yaitu Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu.

Polisi Pantai merupakan program prioritas Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik yang lahir dari program pelayanan simpatik wisatawan yang bertugas di pulau Resor dan pulau pemukiman disaat weekend atau hari libur untuk menjawab kekhawatiran penduduk lokal akan potensi pengaruh negatif wisata, menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang sedang berlibur di Kepulauan Seribu.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto yang memimpin pasukan khusus Polisi Pantai mengatakan “Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu yang terdiri dari gabungan personil Sat Binmas dan Unit Obvit Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu sudah dibekali dengan kemampuan khusus seperti renang pertolongan dan bahasa Inggris santai untuk melayani wisata pantai. Jadi dengan adanya Polisi Pantai diharapkan mampu mencegah terjadinya kecelakaan wisatawan saat berlibur di Kepulauan Seribu. Kami pun disaat bertugas tidak henti-hentinya memberikan himbauan terhadap wisatawan agar selalu mengutamakan keselamatan. Pada intinya kami siap berikan pengamanan wisatawan yang berlibur di Kepulauan Seribu” ujar Sumaroto.

Leave a Comment