Share

Polisi Pantai Dengan Sigap Tolong Seorang Ibu Dan Anaknya Saat Mengalami Mabuk Laut

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Minggu (10/07/2016)

Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu dengan sigap menolong salah satu penumpang kapal yang hendak turun yakni seorang ibu yang membawa anaknya karena nampak kurang sehat atau mengalami mabuk laut selama perjalanan menuju Kepulauan Seribu.

Menurut anggota Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu, Bripka Rojali yang menolong ibu tersebut mengatakan “Selagi kami melayani arus kedatangan penumpang kapal yang padat bselama libur lebaran ini, kami melihat seorang ibu bersama anaknya yang hendak turun dari kapal terlihat pucat. Sontak kami yang memang bertugas melayani masayarakat kemudian menghampirinya, dan benar saja ibu tersebut mengalami mabuk laut selama perjalanan menuju kesini (Pulau Seribu). Selanjutnya kami bantu penumpang tersebut untuk membawanya ke pos kesehatan yang disediakan untuk kemudian diberikan penanganan medis” ujar Rojali.

Perajalanan dengan menggunakan kapal laut untuk berwisata menuju Kepulauan Seribu memang memberikan pengalaman tersendiri dibandingkan dengan berwisata di darat yang menggunakan angkutan darat, apalagi jika cuaca maupun ombaknya sedang tinggi. Alhasil akan banyak para penumpang kapal yang akan mengalami mabuk laut.

“Bagi yang belum terbiasa naik kapal laut meskipun jarak tempuhnya hanya memakan waktu sekitar 20 menit, akan berdampak pada kebugarannya. orang tersebut akan mengalami pusing dan mual, apalagi bila ombak sedang tinggi, otomatis akan terjadi sedikit guncangan didalam kapal yang akan mengakibatkan mabuk laut bagi yang belum terbiasa. Oleh karena itu bagi wisatawan yang belum terbiasa naik kapal laut agar sebaiknya menyiapkan minyak angin atau obat untuk mengantisipasi apabila mengalami mabuk laut ” tambah Rojali.

Leave a Comment