Share

Polda Metro Jaya mengikuti pelatihan terkait pencegahan kejahatan transnasional

IMG_20160728_102800-1024x604

BIDHUMAS PMJ – Yogyakarta, Kamis (28/07/2016).

Kasubbid PID Bid Humas Polda Metro Jaya AKBP Sumanta beserta satu Operator Humas Polda Metro Jaya Bripda Sovuan Tampubolon mengikuti Kegiatan Sosialisasi yang bekerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia dengan IOM (Internasional Organation For Migration) dengan tema “Sosialisasi Program dan Kebijakan Kapolri Dilingkungan Pengembangan Humas Polri Dalam Rangka Mendukung Pencegahan Kejahatan Transnasional” di Royal Hotel Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (28/07/16) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabaharkam Komjen Pol. Putut Eko Bayu Seno didampingi Kapolda D.I.Y Brigjen Pol Prasta wahyu, Karo Penmas Div Humas Brigjen Pol Agus, CIFF IOM, dan diikuti Kabid Humas seluruh Indonesia beserta Staff serta Dir Pol Air seluruh Indonesia beserta Staff.

Pembukaan acara ini diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya yang dinyayikan oleh seluruh peserta Kerjasama Polri Dan IOM.

Selanjutnya Sambutan Kapolda DIY Brigjen Prasta Wahyu sebagai tuan rumah mengatakan, selamat datang Kepada para peserta di Jogjakarta, nanti setibanya di daerah masing-masing segera mengaplikasikan hasil pelaksanaan kerjasama ini, sehingga apa yang telah kita terima dapat segera bermanfaat untuk pelaksanaan tugas kepolisian dikewilayahan.

Di akhir sambutannya Kapolda DIY mengucapkan terimakasih kepada IOM telah mendukung dan bekerjasama dengan Polri serta melaksanakan kegiatan ini di Yogyakarta.

Setelah sambutan Kapolda DIY dilanjutkan Pidato CIFF IOM Mengucapkan selamat datang Kepada Para Peserta, semoga kedepan kerjasama ini akan tetap berkolaborasi, mengingat Presiden Indonesia saat mendukung kegiatan Maritim dan Polri serta IOM akan bekerjasama demi mendukung kebijakan Presiden dan Pemerintah Indonesia.

Pembukaan ini tak hanya dihadiri dari Kepolisian dan IOM tapi juga dari Dirjen Bea Cukai , KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia) dan IMM (Intelligent Media Management)

Acara dilanjutkan pendalaman materi di kelas masing-masing, kegiatan sosialisasi kerjasama ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 28 s.d 29 juli 2016.

Leave a Comment