Share

Pesantren Kilat di SMAN Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (27/07/2016)

Pasca lebaran dimanfaatkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara untuk memberikan pengetahuan agama kepada para siswanya dan adik – adik warga Pulau Pramuka dengan menggelar pesantren kilat.

Ketua panitia pelaksana Syamsul Maarif mengatakan, pelaksanaan pesantren kilat ini merupakan kegiatan positif terutama dalam memberikan bekal pengetahuan agama Islam kepada para peserta didik.

“Pesantren kilat ini sangat membantu dalam membentuk kepribadian terutama kerohanian para siswa dan siswi,” ucapnya, Senin (25/07/2016).

Kesan spritual yang tumbuh pada pelajar saat mengikuti pesantren kilat terutama dipasca ramadhan ini akan tertanam di jiwa mereka.”Kegiatan ini di ikuti puluhan siswa SMA 69 dan adik-adik SD maupun SMP, yang dilaksanakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan para guru berharap tidak hanya dalam kerangka teori saja tetapi juga teraplikasi dalam kehidupan sehari– hari,” katanya.

Setelah selesai pesantren kilat, tambah Syamsul sekolah akan rutin menggelar shalat berjamaah yang melibatkan para siswa siswinya untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan lainnya.

“Kegiatan yang positif untuk mengisi acara pasca bulan puasa selain untuk cara mempertebal keimanan dan ilmu keagamaan dimaksudkan juga untuk melatih ketekunan selama menjalankan ibadah sehari hari” terang Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara, Briptu Suhendi.

Leave a Comment