Share

Patroli Dialogis Ciptakan Kondisi Wilayah Yang Aman Dan Nyaman

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (29/07/2016)

Jaga wilayahnya tetap aman dan nyaman serta mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, anggota patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara lakukan patroli rutin di wilayah Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Kamis (28/07). Giat patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Jomo Widwijatmiko SH, dengan mengikut sertakan anggota Reskrim dan Polsubsektor.

Giat rutin tersebut bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar. Dengan metode dialogis dan patroli wilayah, Ipda Jomo ingin membangun komunikasi dengan masyarakat untuk lebih dekat dan lebih memahami kondisi kewilayahan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menjelaskan bahwa patroli dialogis merupakan kegiatan rutin polsek untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Dengan dialogis polsek mampu mengetahui kondisi kewilayahannya sehingga dalam permasalahannya kedepan, anggota polsek mampu menanganinya dengan baik dan benar.

“Dalam pelaksanaan patroli dialogis, anggota patroli selalu melakukannya dengan senyum, sapa dan salam. Dengan demikian masyarakat akan merasakan kehadiran polisi yang humanis dan bersahabat ditengah – tengah mereka.” Jelas Kapolsek.

Leave a Comment