Share

Panit Binmas Polsek Neglasari Tangerang Kota Sambangi SD Dharma Widya Ingatkan Murid Tak Main Pokemon Go

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Senin (25/07/2016)

Inspektur Polisi Dua Hendro Bayu, Panit Binmas Kepolisian Sektor Neglasari Resor Metro Tangerang Kota menyambangi Sekolah Dasar (SD) Dharma Widya yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda, Neglasari, Kota Tangerang, pada Sabtu (23-07-2016).

Sambang Ipda Hendro kali ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolsek Neglasari Komisaris Polisi Sutrisno SH, MH untuk melakukan pemantauan terhadap lingkungan pendidikan yang ada di wilayah hukum Polsek Neglasari terkait dengan game online Pokemon Go yang sedang digandrungi oleh masyarakat terutama anak-anak dan remaja.

Ketika menghadiri sekaligus tatap muka dengan sejumlah siswa dan siswi di salah satu kelas sekolah, Ipda Hendro Bayu memperkenalkan kepada mereka tentang tugas pokok yang diemban oleh Polisi diantaranya yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dari segala bentuk kejahatan.

Ipda Hendro Bayu juga mengingatkan tentang dampak negatif yang ditimbulkan akibat dari game online Pokemon Go diantaranya dapat menyebabkan adanya kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) karena kelalaian yang disebabkan oleh terlalu fokusnya gamer pada saat bermain game tanpa memperhatikan lingkungan sekitarnya.

Imbauan tersebut diharapkan bisa mencegah dampak negatif permainan Pokemon Go di wilayah Polsek Neglasari sehingga tidak menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat.

Leave a Comment