Share

Minat Pengunjung Wisatawan di Pulau Pramuka Mulai Berkurang

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Minggu (10/07/2016)

Jika tahun ini Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara mengalami peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 100 persen, sebaliknya dengan Pulau Pramuka yang mengalami penurunan penurunan pengunjung sebanyak 300 persen.

Hingga hari kedua lebaran, jumlah wisatawan di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara hanya mencapai 1000 pengunjung. Beda sekali dari tahun lalu yang mencapai 3000 pengunjung. Penurunan disebabkan karena berkurangnya minat wisatawan yang kemungkinan beralih ke pulau wisata lain seperti Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara untuk mencari potensi wisata bahari yang baru.

Di hari ketiga libur lebaran saja pengunjung di Pulau Harapan sudah mencapai 4000 orang, meningkat sedikit dibandingkan tahun lalu. Sementara Pulau Pramuka hanya mencapai 2000 pengunjung.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menjelaskan bahwa penurunan tersebut disebabkan karena wisatawan lebih tertarik mengunjungi pulau wisata lain di Kepulauan Seribu. “Setiap pulau memiliki daya tarik tersendiri dan paket wisata yang ditawarkan juga cenderung bervariasi. Mungkin wisatawan lebih tertarik dengan paket di pulau lain selain di Pulau Pramuka.” Jelas Fredy.

Leave a Comment