Share

Mengamankan Libur Lebaran Polres Kepulauan Seribu Terjunkan Timsus Gurita Bersenjata Lengkap

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Sabtu (09/07/2016)

Memastikan kemanan dan kenyamanan bagi warga yang akan mengisi waktu libur lebaran di Pulau Seribu, Dalam rangka Pengamanan Operasi Ramadniya Jaya 2016 ini, Polres Kepulauan Seribu juga menerjunkan Tim Gurita yang terdiri dari 20 personel bersenjata lengkap untuk melakukan pengamanan.

“Ada dua pengamanan dan pelayanan, untuk keamanan kami menyiapkan Tim Gurita. Mereka dibekali dengan keterampilan khusus yakni beladiri, kualifikasi menembak dan keahlian renang mengingat Polres Kepulauan Seribu merupakan daerah Kepulauan yang dikelilingi oleh laut,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung kepada detikcom saat melakukan peninjauan pos pengamanan Operasi Ramadniya Jaya 2016 Polres Kepulauan Seribu di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (7/7/2016).

Nama Tim Gurita diambil karena wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu didominasi perairan. John mengatakan Tim Gurita memiliki karakter khusus sesuai dengan konteksnya memberikan suatu jaminan keamanan yang mantap terhadap masyarakat. Dengan munculnya tim ini saat libur lebaran diharapkan mampu menekan aksi teror yang belakangan ini terjadi.

“Kami akan menekan tindak kriminal khususnya teror di tempat wisata ini. Namun tetap kami imbau kepada wisatawan tetap waspada saat melakukan liburan,” katanya.

Sementara itu, di hari pertama usai lebaran, ribuan wisatawan sudah mulai memadati lokasi di Kepulauan Seribu. Hingga saat ini tercatat ada sekitar 3.770 wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing yang datang.

Leave a Comment