Share

Kunjungan Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Metro Jaya di Polresta Bekasi

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Rabu (06/07/2016)

Pada hari Selasa 5 Juli 2016 pukul 19.00 wib Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Moechgyarto SH,M.Hum beserta Wakapolda dan Pju Pmj melaksanakan kunjungan dan pengecheckan kesiapan Pengamanan Malam Takbir ke Polresta Bekasi.

Setibanya Kapolda Metro Jaya beserta Wakapolda dan Pju Pmj di Mapolresta Bekasi diterima langsung oleh Kapolresta Bekasi Kombes Pol M.Awal Chairuddin SIK.MH yg saat itu pula telah hadir Bupati Bekasi Kabupaten Hj.dr Neneng Yasin dan Dandim 0509.

Dalam kunjungan Kapolda mengingatkan peningkatan keamanan jajaran Polres dan Polsek khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi pasca kejadian bom bunuh diri di Solo. Setiap peristiwa dan gangguan keamanan harus ditindak lanjuti dengan respon yang cepat.

Oleh karena itu, lanjut Kapolda personel polisi harus patuh dan taat pada ketentuan yang ada. Jaga kesehatan dan keselamatan diri supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Tingkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan diri agar mampu merespon secara cepat dan tepat berbagai peristiwa dan kejadian yang dapat mengganggu aktivitas keamanan masyarakat dalam malam takbir,”

Kapolda juga meminta peningkatan kepekaan terhadap situasi lingkungan sekitar. Setiap personil polri harus mampu mengoptimalkan peran fungsi dan intelijen dan Bhabinkamtibmas di lapangan.

“Hal itu untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di Masyarakat. Sehingga semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.

Dalam arahan Kapolda didampingi oleh Kabid Humas Pmj dan Kapolresta Bekasi serta diliput langsung oleh awak media sebanyak 20 orang.

Leave a Comment