Share

Kapolsubsektor Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Berikan Contoh Yang Baik Terhadap Warga

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Polisi sebagai pengayom masyarakat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekitar. Hal itu ditunjukan oleh Kapolsubsektor Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Syaihul Azhar kepada warganya yang setiap malamnya selama bulan puasa Ramadhan, Bripka Syaihul Azhar selalu melaksanakan salat Tarawih dan tadarus bersama masyarakat di Pulau Panggang. Salat tarawih tersebut diadakan di Masjid Annimah Pulau Panggang. Tidak seperti di Jakarta Masjid Annimah selalu ramai akan jamaahnya.

“Disini selalu ramai karena jamaahnya tidak kemana – mana, beda dengan di Jakarta atau kota besar lainnya, semakin dekat dengan Lebaran makan yang semakin ramai bukan masjid melainkan tempat perbelanjaan dan toko – toko. Kalau disini kita mau kemana?” Kata Bripka Syaihul Azhar.
Menurut Syaihul di Pulau Panggang tidak terdapat mall atau tempat perbelanjaan. Yang ada hanya toko kelontong yang menjual berbagai macam alat dan kebutuhan rumah tangga. “Yang jualan baju sedikit, kalaupun ada hanya pedagang keliling” tambahnya.

Oleh sebab itu masjid selalu ramai akan jamaahnya. Sebagai anggota polri yang mengayomi masyarakat, Bripka Syaihul beserta Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Brigadir Suhendi memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Mereka berdua rajin melaksanakan salat tarawih di masjid.

Selain itu, mereka selalu mengadakan pengajian setelah melaksanakan salat tarawih. Pengajian atau tadarusan tersebut banyak diikuti oleh para remaja dan anak – anak di Pulau Panggang. “Di Bulan yang suci ini marilah kita perbanyak ibadah dan amal saleh. Tidak lengkap rasanya jika kita berpuasa namun tidak melaksanakan salat tarawih. Dan juga perbanyaklah membaca Al-Quran karena dengan membaca Al-Quran kita akan mendapat pahala yang besar dan akan mendapat ketenangan jiwa bagi pembaca maupun pendengarnya. Membaca Al-Quran juga akan menjadi syafaat atau penolong bagi para pembacanya di hari Kiamat nanti.” Kata Bripka Syaihu Azhar.

Tutup

Leave a Comment