Share

Kapolsek Kramatjati Pimpin Aksi Unjukrasa Pedagang di Pusat Grosir Cililitan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Timur, Kamis (28/07/2016)

 

 

Kepolisian Sektor Kramatjati, Polres Metro Jakarta Timur, melakukan pengamanan kegaitan aksi unjuk rasa, para pedagang di Pusat Grosir Cililitan (PGC) pada hari Kamis (28-07-2016).

Aksi unjuk yang dilakukan oleh 35 orang para pedangang Pusat Grosir Cililitan (PGC) yang tepatnya dipintu masuk utama gedung pertokoan Pusat Grosir Cililitan ini menuntut untuk menolak kenaikan service charga yang meliputi biaya listrik, air dan ac.

Menurut massa bahwa, kenaikan service charga hampir setiap tahun tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu kepada para pemilik toko, yang mana bea per meter persegi dari Rp 98.130 menjadi Rp. 113.130 diluar dari bea pemakaian listrik toko.  Dan untuk kios Food Court yang bea semula Rp. 113.130 menjadi Rp. 128.130 per meter per bulan.

Selain itu, parkir kendaraan bagi pemilik toko dan pengunjung yang sudah tidak memadai lagi pada saat ini, dan massa juga menolak kenaikan tarif secara kontinue setiap tahun yang dilakukan tiap bulan Ramadan atau menjelang lebaran.

Massa juga menilai, menurunnya pelayanan yang dilakukan oleh pengelola, seperti AC panas, Eskalator sering mati, keamanan berkurang dan fasilitas penunjang lain yang sangat minim.

Oleh karena itu, massa juga meminta kepada pihak management agar mengkaji ulang keputusan tersebut dan berharap melibatkan para pedagang pemilik.

Untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut, dikerahakan 81 pesonil yang dipimpin oleh Kapolsek Kramat Jati Kompol Supoyo dan didampingi Kanit Intelkam AKP Suhartanta.

Leave a Comment