Share

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Silaturahmi Lebaran Sekaligus Himbauan Keamanan

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Minggu (10/07/2016)

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST melakukan sambang ke homestay – homestay di Pulau Pramuka, Sabtu (09/07). Sambang dimaksud bertujuan untuk memonitoring kegiatan wisatawan di homestay dan mengecek keamanan dan kenyamanan wisatawan selama berada di homestay.

Menurutnya masih terdapat beberapa homestay yang memiliki keamanan yang kurang memadai. Tidak adanya sistem keamanan dan juga jendela atau pintu yang masih rentan di bobol serta memungkinkan untuk tindak pencurian terjadi di homestay tersebut. Hal ini tentu akan merugikan wisatawan yang berkunjung.

Dengan alasan tersebut AKP Fredy Yudha menghimbau kepada pemilik homestay untuk meningkatkan sistem keamanan mereka, hal itu wajib dilakukan agar aman dan nyaman.

“Wisatawan akan merasa nyaman jika keamanan barang – barang mereka terjamin.” Ujar Fredy.
Seperti diketahui kasus pembobolan homestay di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu yang pernah meresahkan pengunjung maupun Wisatawan, Banyak barang – barang yang hilang terutama alat elektronik seperti handphone, kamera dan laptop saat mereka tidur terlelap di malam hari atau saat mereka meninggalkan homestay.

“Beberapa homestay telah dilengkapi oleh sistem keamanan yang mutakhir seperti CCTV dan security. Mereka juga menyediakan loker untuk menyimpan barang – barang wisatawan dengan aman. Namun ada beberapa homestay yang belum dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai. Namun Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus menghimbau pemilik homestay tersebut.” Jelas Fredy.

Kepala Polsek Kepulauan Seribu Utara berpesan kepada wisatawan untuk lebih bijak dalam memilih homestay. Pilihlah homestay yang memiliki keamanan yang baik.

Leave a Comment