Share

Kapolres Kepulauan Seribu Bangga Mempunyai Tim Khusus Polisi Pantai dan Timsus Gurita

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Bertempat di halaman mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina, Ancol. Pasukan khusus Polisi Pantai dan Timsus Gurita berkumpul dalam rangka pengarahan yang diberikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu, senin (28-06).

Dalam pengarahan yang diikuti oleh Polisi Pantai dan Timsus Gurita, turut dihadiri oleh seluruh pejabat jajaran Polres Kepulauan Seribu. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik merasa bangga dengan timsus yang dimiliki Polres Kepulauan Seribu, dimana sampai saat ini timsus Gurita dan Polisi Pantai tetap eksis dan menjalankan tugas pokoknya secara profesional.

“Saya bangga karena Polres Kepulauan Seribu memiliki tim khusus dengan karakteristik yang khusus, yaitu Polisi Pantai yang terbentuk untuk melayani wisatawan di pulau resor maupun pulau pemukiman dan kita juga punya timsus Gurita yang sifatnya taktis dan dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari antisipasi serangan teror terhadap komando Polres, ancaman kriminalitas tingkat tinggi dan juga menjadi pasukan terdepan apabila ada permintaan pasukan dari Polda Metro Jaya serta menjadi personil siaga mako dan lain sebagainya” ujar John.

John pun berharap kepada pasukan khusus Polisi Pantai dan Timsus Gurita agar dari yang sudah baik ini menjadi semakin baik kedepannya dan merasa bangga menjadi pasukan khusus Polres Kepulauan Seribu.

“Harapan saya, semua yang sudah berjalan dan pelatihan yang sudah didapatkan oleh Polisi Pantai maupun Timsus Gurita dapat bermanfaat bagi komando dan bagi personil serta tentunya masyarakat. Yang lebih terpenting lagi, sampai dengan saat ini saya belum pernah mendapatkan atau mendengar adanya komplain dari masyarakat dan Pemda tentang kehadiran Polisi Pantai maupun Timsus Gurita Polres Kepulauan Seribu ditengah-tengah masyarakat. Artinya rating Polisi Pantai dan Timsus Gurita Polres Kepulauan Seribu adalah positif, bahwa kalian Polisi Pantai dan Timsus Gurita mewakili pimpinan serta komando ini, jadi berikan yang terbaik dan jangan buat pelanggaran, saya merasa bangga memiliki kalian. Kedepan, semoga semakin baik dan semakin bangga serta semakin dikenal masyarakat sehingga menimbulkan kesan nyata bahwa Polres Kepulauan Seribu ini ada dalam melayani masyarakat” tambahnya.

Leave a Comment