Share

Jambet Spesialis Lintas Wilayah Ditangkap Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Jumat (29/07/2016)

 

Kepolisian Sektor Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara, berhasil menangkap dua orang tersangka pelaku jambret yang kerab berkasi di beberapa lokasi Jabodetabek.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap anggota ini yakni, AA (17) dan T (20), yang saat itu tersangka sedang melakukan asksinya merampas HP android seorang wanita bernama Budiyanti Hartantodi Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Argowiyono yang didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono mengungkapkan, kedua tersangka tersebut merupakan jambret spesialis lintas wilayah yang menyasar wanita.

“Mereka menyasar wanita pengendara sepeda motor dan pejalan kaki yang sedang menggunakan handphone dan membawa tas,” ujar Kompol Argowiyono.

Lanjut Kompol Argowiyono, para tersangka ini sudah melakukan aksinya sudah puluhan kali dibeberapa lokasi, seperti di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, dengan cara berkeliling menggunakan motor.

Tertangkapnya tersangka ini, saat itu pada Jumat (15-07-2016) tengah menjambret korbannya yang menggunakan sepeda motor matic yang hendak akan pulang ke rumahnya usai kerja.

Namun saat melintas di TKP korban berhenti dari atas motornya lalu mengeluarkan handphonenya membuka aplikasi Game Pokemon.

Saat menjulurkan handphone Samsung Galaxi E7 mencari pokemon, tiba-tiba dari arah samping dua tersangka yang berboncengan sepeda motor Shogun hitam B 6995 KGS langsung menyambar handphone tersebut.

Saat dirampas, korban dengan tersangka yang duduk di boncengan sempat tarik-tarikan dan akhirnya berhasil dikuasai tersangka lantaran kalah kuat. Meski demikian sambil berlari korban kemudian berteriak ‘jambret’.

Suara teriakan korban didengar anggota Resmob yang saat itu sedang lintas wilayah di area Bundaran Lapiazza Kelapa Gading, petugas kemudian mengejar dibantu pengendara lain yang melintas.

Ketika kabur ke arah Jalan Boulevard Timur, tersangka kemudian salah jalan dan masuk ke jalan buntu area parkiran sepeda motor RS Gading Pluit.

Kedua tersangka yang memiliki tatto disekucur tubuhnya ini berusaha kabur dengan meninggalkan sepeda motornya. Dan berhasil meringkus AA tanpa perlawanan.

Sedangkan rekannya T berhasil kabur. Petugas kemudian melakukan pengembangan mengejar tersangka T dan berhasil mengamankannya di rumahnya.

“Tersangka T ternyata residivis kasus yang sama pernah ditangkap Polsek Pulao Gadung. Kami masih kembangkan terus kasus ini,” pungkas Kapolsek.

Leave a Comment