Share

Hari Pertama Kerja, Wisatawan Menuju Kepulauan Seribu Masih Ramai

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (13/07/2016)

Hari pertama masuk kerja, Pelabuhan Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara masih diramaikan oleh wisatawan untuk berangkat menuju Kepulauan Seribu, senin (11/07).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto mengatakan “Keramaian masih terjadi di pelabuhan Kali Adem. Para wisatawan sejak pagi memadati pelabuhan untuk segera berangkat ke Pulau Seribu melalui pelabuhan ini” ujar AKP Sumaroto.

Untuk dihari pertama kerja, menurut AKP Sumaroto, kepadatan penumpang di pelabuhan Kali Adem yang hendak menuju Kepulauan Seribu masih terjadi walaupun tidak sepadat kemarin sebelum dimulainya hari kerja.

“Untuk hari ini tercatat di manifest kapal yang mengangkut penumpang menuju Kepulauan Seribu sebanyak 1446 orang. Mereka diangkut 20 kapal yang berangkat dan 8 kapal diantaranya dalam keadaan kosong untuk mengantisipasi arus balik wisatawan dari Kepulauan Seribu menuju pelabuhan Kali Adem. Yang jelas ada penurunan jumlah penumpang wisatawan menuju ke Pulau Seribu, namun masih ramai” katanya.

Lebih lanjut AKP Sumaroto menambahkan, demi keamanan dan kenyamanan para penumpang kapal yang hendak berangkat maupun kembali dari Kepulauan Seribu, pihak Kepolisian dari Polres Kepulauan Seribu melalui Pasukan khusus Polisi Pantai tetap berjaga. Dan di pulau-pulau wisata maupun pemukiman Pulau Seribu, Polisi Pantai juga masih siaga dalam memberikan pengamanan wisatawan yang masih berlibur.

“Anggota Binmas yang menjadi Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu tetap berjaga di pelabuhan Kali Adem dan di dermaga-dermaga pulau Seribu untuk membantu penumpang yang akan turun maupun yang akan naik kapal serta di spot-spot wisata di Pulau Seribu juga Polisi Pantai masih tetap siaga untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta keselamatan para wisatawan” tambahnya.

Leave a Comment