Share

Dit Polair Polda Metro Jaya tangkap perompak di Kep Seribu

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Metro Jaya berhasil meringkus 2 kapal perompak di perairan Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Zaroki mengatakan tiga minggu lalu Ditpolair berhasil menangkap 2 kapal speed lidah perompak yang biasa melakukan aksinya di perbatasan Pulau Sebira dan Lampung.

“Laut perairan Pulau Sebira Kepulauan Seribu rawan aksi perompakan karena letaknya yang strategis berbatasan dengan Provinsi Lampung. Komoditinya juga gampang untuk di jual dan ditampung langsung oleh para penadah” ungkap Zaroki, Rabu (28/06/2016).

Ia menambahkan, kami juga terus melakukan koordinasi dengan aparat terkait seperti TNI AL, Bea dan Cukai, KPLP dalam rangka untuk mencegah terulangnya korban perompakan yang menimpah nelayan Kepulauan Seribu.

Sebelumnya KM Kumbang Laut nelayan Pulau Untung Jawa Kep Seribu Selatan dirampok gerombolan perompak di perairan Pulau Sebira, Kamis (07/04/2016) lalu. Walau tidak sampai melukai korban perompak berhasil menggondol sejumlah barang berharga dan ikan hasil tangkapan.

Leave a Comment