Share

Cuaca Tak Bersahabat, Bhabinkamtibmas Pulau Pulau Kelapa Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Polsek Kepulauan Seribu Utara melalui bhabinkamtibmasnya memberikan himbauan untuk mengutamakan keselamatan, diharapkan nelayan maupun wisatawan lebih mawas diri dan memahami resiko atau bahaya yang bisa terjadi ketika mereka berada dilaut. dengan begitu hal – hal buruk seperti laka laut dapat terhindari, Senin (27/6)

Tak hanya himbauan tentang keselamatan, namun para bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan tentang menjaga barang – barang milik pribadi, tidak menggunakan narkoba dan tidak mengkonsumsi miras serta himbauan untuk memakai pakaian yang sopan saat berkunjung ke pulau yang padat penduduk.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST bahwa sangatlah penting wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu Utara mengetahui tentang aturan dan standar keselamatan yang berlaku. Semua itu diperlukan untuk menghindari terjadinya berbagai macam pelanggaran hukum dan juga musibah atau kecelakaan dilaut.

“Polsek Kepulauan Seribu Utara beserta Polres Kepulauan Seribu dan jajarannya telah banyak melakukan himbauan dan sosialisasi tentang keselamatan dalam berwisata dilaut. Tindakan nyata yang telah dilakukan adalah dengan pemberian life jacket kepada nelayan dan wisatawan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Kepulauan Seribu atas keselamatan seseorang yang beraktifitas dilaut namun minim akan perlindungan diri. Kami juga telah melakukan berbagai macam sosialisasi kepada masyarakat terutama untuk pemilik travel dan homestay. Dengan harapan mereka akan menyampaikan apa yang kami sampaikan kepada tamu mereka.” Jelas Fredy.

Leave a Comment