Share

Binmas Polres Kepulauan Seribu Gelar Sosialisasi Siskamling Terhadap Masyarakat Pulau Pramuka

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (27/07/2016)

Bertempat di balai warga pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Dit Binmas Polda Metro Jaya bersama dengan Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi Siskamling, selasa (26/07).

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin oleh Kasi Bin Siskamling Dit Binmas Polda Metro Jaya, Kompol Aryo Seno, dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto, KBO Sat Binmas Iptu Ali Asrol, Kasie Kesmas Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasie Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu serta masyarakat pulau Pramuka yang berjumlah 55 orang.

Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

Kompol Aryo Seno dalam sambutan pembukaan sosialisasi Siskamling mengatakan “Saya ucapkan terima kasih kepada Binmas Polres Kepulauan Seribu atas terlaksananya kegiatan ini. Kepada masyarakat peserta sosialisasi Siskamling agar menyimak betul penyampaian materi yang akan diberikan oleh narasumber. Sosialisasi ini sangat berguna, terlebih lagi dalam waktu dekat akan ada hajat nasional yaitu Pilkada Gubernur DKI Jakarta, oleh karena itu mari kita sama-sama untuk memaksimalkan peran Siskamling di pulau Pramuka demi menjaga keamanan” Ujarnya.

Aryo Seno mengajak agar masyarakat harus peduli terhadap keamanan di lingkungannya dan bersama-sama dengan Polri untuk mewujudkan keadaan yang aman dan nyaman. “Kita sebagai warga negara yang baik harus mampu dan peduli terhadap keamanan di lingkungan kita. Mari kita sama-sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman” katanya.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto menyampaikan “Karena keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama antara masyarakat dengan petugas, untuk itu peran Siskamling atau Pam Swakarsa sangat bermanfaat terhadap lingkungan kita dan wajib kita laksanakan” ungkapnya.

Sumaroto menghimbau terhadap masyarakat pulau Pramuka agar mewaspadai adanya ajaran terkait paham radilakisme yang dapat menyesatkan masyarakat.

Leave a Comment