Share

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Konsolidasi Masalah Keamanan Dengan Warganya

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (01/07/2016)

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik melakukan konsolidasi tentang permasalahan keamanan wilayah di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara bersama dengan tokoh masyarakat Bpk Rusli dan petugas kebersihan Pulau Harapan, Selasa (29/06). Mereka membicarakan tentang berbagai guantibmas yang sering terjadi selama bulan Ramadhan ini.

Menurut Rusli, walaupun Pulau Harapan merupakan daerah yang aman dan kondusif namun masih ada saja kasus perkelahian dan kenakalan remaja yang masih ditemukan. Perkelahian antar warga masih sering ditemuinya, bahkan di bulan yang suci ini masih saja ada warga yang saling bertengkar “Bulan puasa seperti ini seharusnya masyarakat mampu menahan nafsu dan amarah, namun tetap saja masih mudah terpancing emosi hingga akhirnya bertengkar” ujar Rusli. Diakuinya bahwa tingkat kenakalan remaja selama bulan puasa ini berkurang. Walaupun masih ada namun kapasitasnya tidak seperti bulan biasanya.

Menurut Bripka Sidik kasus kenakalan remaja di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara masih tergolong minim, “Kenakalan remaja di Pulau Harapan ini meliputi pencurian, perkelahian dan lainnya yang masih tergolong pelanggaran ringan. Namun semuanya jarang sekali terjadi. Mungkin hanya pelanggaran ringan saja yang sering kali terjadi, seperti merokok, keluar sekolah pada jam pelajaran dan lain – lainnya.” Jelas Sidik.

Sidik mengajak masyarakat sekitar untuk bersama – sama menjaga keamanan dan keselarasan lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman. Dan Sidik juga menghimbau untuk melaporkan segala tindak kejahatan yang terjadi ke kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Leave a Comment