Share

Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat Sampaikan Pesan Kamtibmas di MPLS SMP Al Hamidiyah

BIDHUMAS PMJ – Kebon Jeruk, Kamis (21/07/2016).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedoya Selatan wilayah Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Resor Metro Jakarta Barat, DKI Jakarta, Ajun Inspektur Polisi Satu Suratmin, menyampaikan pesan kamtibmas di kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Al Hamidiyah, di Jalan Kedoya Raya RT 008/02 Kelurahan Kedoya Selatan, Selasa (19-07-2016).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suratmin menyampaikan pesan Kapolsek Kebon Jeruk Komisaris Polisi Lambe Panabang Birana SIK, agar para siswa yang baru masuk segera beradaptasi di lingkungan sekolah. Dan kepada siswa senior kelas 8 dan 9, bisa menjadi contoh adik-adik kelas yang baru masuk.
Selain itu, Aiptu Suratmin juga mengimbau kepada para siswa untuk menjauhi tindakan penyalahgunaan narkoba, karena banyak anak putus sekolah karena terpengaruh narkoba.

Siswa juga diingatkan belum saatnya mengendarai sepeda motor. Karena kecelakaan lalu-lintas termasuk penyebab kematian terbesar di Indonesia. Data dari Korlantas Polri, orang meninggal karena kecelakan setiap jam bisa sampai 3 orang, per hari bisa sampai 78 orang.

“Untuk itu, saya harapkan jangan dulu mengendarai sepeda motor.

Hindari masalah tawuran. Karena yang namanya tawuran itu tidak ada yang diuntungkan. Kalau tidak jadi korban, ya, jadi tersangka. Untuk setiap bubaran sekolah, langsung pulang, jangan nongkrong-nongkrong yang akhirnya menjadi sumber tawuran. Mudah-mudahan selama kegiatan MPLS bisa berjalan dengan aman dan terkendali,” pesan Aiptu Suratmin.

Leave a Comment