Share

Belasan Personil Polsek Pademangan Gelar Kerja Bakti Bersihkan Sampah di Perlintasan Rel Kereta Stasiun Kota Hingga Bandan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Senin (25/07/2016)

Belasan anggota Kepolisian sektor Pademangan, Polres Metro Jakarta Utara, menggelar kerja bhakti pembersihan puing sampah, genangan air bersama PT. Kereta Api Indonesia di sepanjang rel perlitasan Jakarta dari Stasiun Kota hingga Stasiun Kampung Bandan Kelurahan Ancol, pada hari Senin (25-07-2016).

Dalam kerja bakti ini dilakukan oleh 50 orang, dan sebanyak 15 personil dari Polsek Pademangan yang dipimpinan Kapolsubsektor Mangga Dua Aiptu Syamsul Badri dan didampingi Pawas Aiptu Kuswito maupun Babhinkamtibmas Ancol Aiptu Sukir, dan turut hadir juga Bapak Lurah Ancol maupun Pihak KAI PJKA.

Hadirnya pihak kepolisian dalam kerja bakti ini, sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap lingkungan bersih, sehingga bersama aparat wilayah Kecamatan Pademangan menggelar aksi bersih-bersih di jalur rel kereta yang diselenggarakan oleh pihak PJKA

Tak hanya mengangkuti sampah organik maupun non organik yang berserak di sekitar rel, para petugas juga mengangkuti sejumlah sampah yang dibuang di sekitar jalan kereta itu.

Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi warga yang membuang sampah sembarang di lokasi dimana selama ini kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih rendah.

diharapkan dengan kegaitan ini dan penempatan petugas bisa membuat siapapun tidak lagi membuang sampah di sepanjang jalur kereta api demi keindahan kenyaman serta kesehatan dan terjaga dari terjangkit segala penyakit.

Leave a Comment