Share

Antisipasi Masuknya Paham Radikal, Binmas Polres Kepulauan Seribu Gelar Sosialisasi

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (27/07/2016)

Jajaran Polres Kepulauan Seribu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat Kepulauan Seribu. Kali ini, Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu melaksanakan sosialisasi di ruang pola Kelurahan Pulau Panggang dengan mengundang alim ulama dan para tokoh masyarakat pulau Panggang, selasa (26/07).

Sosialisasi tersebut dihadiri dari perwakilan Dit Binmas Polda Metro Jaya Kompol Aryo Seno, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ali Asrol, Bhabinkamtibmas pulau Panggang, Kasi Kesmas Kelurahan pulau Panggang Amsar Abdul Hai, dan peserta dari FKDM Kabupaten Kepulauan Seribu, LMK, Ketua RW bersama RT pulau Panggang, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat pulau Panggang.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto mengatakan sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mengikuti ajaran paham yang bertentangan dengan nilai-nila Pancasila dan UUD 1945.

“Di negara Indonesia ini sudah jelas nilai-nila Pancasila, Bhineka Tunggal Ika. Jadi paham radikal itu tidak cocok dengan karakter bangsa ini. Kami akan cegah pemahaman tersebut berkembang di masyarakat khususnya di Kepulauan Seribu ini dengan salah satu cara kita adalah aktif bersosialisasi dan berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat” ujarnya.

Di tempat yang sama, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ali Asrol juga menyampaikan kepada masyarakat apabila mengetahui dan melihat praktik paham radikal, untuk segera melapor ke petugas.

Leave a Comment