Share

Warga Pulau Sebira Minta di Prioritaskan Untuk Transportasi dan Komunikasi

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (20/06/2016)

Letak geografis Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sangat jauh dari daratan Jakarta. Sehingga perlu mendapat perhatian khusus baik dari Pemkab Kepulauan Seribu maupun Pemprov DKI Jakarta agar mendapat perlakuan yang sama.

Masalah transportasi dan komunikasi menjadi prioritas bagi masayarakat Pulau Sebira. Mengingat jaraknya yang jauh dari daratan maupun pulau pemukiman lainnya, mau tidak mau roda pembangunan di pulau ini harus terus ditingkatkan sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

“Yang kita harapkan dan di prioritaskan warga Pulau Sebira adalah transportasi dan komunikasi yang baik. Pasalnya kalau kita menggunakan whatsapp (WA), kirim pesan hari ini ke teman, besok baru bisa terkirim pesannya,” ungkap Muhammad Ali Kurniawan, warga Pulau Sebira, Rabu (15/06/2016).

Selain itu, transportasi juga sangat dibutuhkan masyarakat Pulau Sebira terutama kapal cepat ambulance untuk berobat warga.

“Kalau ada warga yang sakit butuh pertolongan sehingga bisa cepat ditangani dokter rumah sakit yang ada di daratan Jakarta,” katanya.

Begitu juga infastruktur penunjang telekomunikasi yang memadai. Karena, selama ini komunikasi melalui telepon seluler masih sangat minim.

“Komunikasi minim. Jadi kalau terjadi apa-apa kita kesulitan memberitahu ada keluarga yang sedang sakit mau bantuan cepat juga jadi sulit,”tandasnya.

“Untuk keamanan dan ketertiban di Pulau Sebira kami rasa sudah cukup namun perlu adanya penunjang untuk pelaporan, kami akan lapor kemana apabila ada pencurian maupun kehilangan setidaknya ada Polisinya” pungkas Ali.

Leave a Comment