Share

Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan Lakukan Sosialisasi Dan Tausiyah Keagamaan Bahaya Gerakan Radikal

BIDHUMAS PMJ – Kep. Seribu, Senin (27/06/2016).

Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu bersama Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan Iptu Zuhri Mustofa, SH melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi organisasi radikal anti-Pancasila kepada masyarakat sekitar dengan cara sosialisasi dan tausiyah keagamaan di masjid Al-Ikhlas Pulau Pari.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat memahami organisasi radikalisme dan faham anti-Pancasila,” kata Kapolres Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Polisi John Weynart Hutagalung, Sik di Jakarta, Jumat (24/6).

Weynart menuturkan tokoh masyarakat maupun pemuka agama dapat menjadi agen penyampai informasi kepada masyarakat berkaitan bahaya gerakan radikal.

Sosialisasi dan ceramah tausiyah keagamaan itu sebagai langkah tindak lanjut dari Program Quick Wins Polri khususnya program pertama soal “Penertiban dan Penegakan Hukum terhadap Organisasi Radikal dan Anti-Pancasila”.

Kegiatan penyuluhan disampaikan Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan Iptu Zuhri Mustofa.SH seusai melaksanakan sholat tarawih bersama pengurus dan jamaah Mesjid Al Ikhlas Pulau Pari.

Zuhri mengungkapkan langkah antisipasi Polri dan edukasi tentang faham radikal yang berkembang di Indonesia, Sejauh ini, organisasi radikal telah berkembang pada beberapa daerah di Indonesia, bahkan beberapa simpatisan berangkat ke Suriah dan Irak guna menjadi anggota kelompok ISIS.

Selain itu, beberapa organisasi radikal mengatasnamakan agama telah berkembang di Indonesia seperti Gafatar, Ahmadiyah dan Lia Eden. “Polri mengantisipasi gerakan radikal itu melalui langkah preventif, preemtif dan represif namun lebih fokus upaya preventif,” ujar Zuhri

Acara ditutup dengan Kultum Oleh Kasat Intel Polres Kepulauan Seribu Akp Awi melalui tema “Kita Jadikan Bulan Ramadhan sebagai Motivasi Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan”.

Leave a Comment