Share

Usai Berikan Binluh, Sat Resnarkoba Polrestro Tangerang Kota Tes Urine Karyawan Hotel Narita Cipondoh

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Kamis (16/06/2016).

Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada karyawan dan security Hotel Narita Cipondoh di Aula Hotel Narita Cipondoh Kota Tangerang.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini merupakan upaya dari Resnarkoba dalam menekan kejahatan dan penyalahgunaan narkoba yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

Kasat Resnarkoba, Ajun Komisaris Besar Polisi Jonter Banuarea SH, MH secara langsung memberikan materi tentang penyalahgunaan narkoba. Ikut mendampingi Kasat Reskoba, Wakasat Reskoba, Komisaris Polisi Sumardi dan 25 anggota Sat Resnarkoba serta tiga personil dari Dokkes Polres Metro Tangerang Kota.

Pada kesempatan ini, Kasat Resnarkoba, AKBP Jonter Banuarea SH, MH memberikan beberapa materi terutama mengenai rupa dan jenis narkoba, efek dan akibat penggunaan narkoba, serta sanksi hukum terhadap pengguna dan penyalahgunaan narkoba.

“Peredaran narkoba di Indonesia sudah merajalela.Untuk itu para peserta sangat diharapkan oleh Kepolisian agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika, dan dapat membantu dalam mencegah peredaran Narkotika di wilayah Kota Tangerang,”ujar AKBP Jonter Banuarea SH, MH.

Setelah melaksanakan Binluh, seluruh karyawan dan security berjumlah lebih dari 80 orang dites Urine oleh Tim Dokkes Polres Metro Tangerang Kota. Dari hasil tes Urine tidak ada yang positif menggunakan Narkotika.

Sat Reskoba Polrestro Tangerang Kota berharap peserta mengerti dan memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat mensosialisasikan kepada para masyarakat, kerabat serta dapat mengerti pasal-pasal dan ancaman hukuman yang dapat dikenakan apabila melakukan suatu tindak pidana narkoba.

Leave a Comment