Share

Unit Reskrim Polsek Tambun Berhasil Mengamankan Tersangka Kasus Tindak Pidana Penipuan Sepeda Motor

BIDHUMAS PMJ – Tambun, Jumat (24/06/2016)

Berdasarkan laporan dari masyarakat setempat ke Polresta Bekasi pada tanggal 1 April 2016, Unit Reskrim Polsek Tambun berhasil mengamanakan pelaku tindak pidana pencurian bermotor, dengan pelaku berinisial RW
yang melakukan tindak pidana Ranmor kepada korban berinisial TL berumur 18 tahun yang beralamat di Papan Mas Tambun yang memiliki motor Beat. Tersangka diamankan beserta barang bukti satu unit motor Beat yang sudah diamankan di Polsek Tambun.

Kronologis kejadian adalah korban mengenal tersangka dari facebook sudah lama dan sering bertemu dan tersangka sudah dianggap teman oleh korban, pelaku di ajak ke dokter gigi oleh korban ,setelah sampai di klinik gigi korban masuk melakukan perawatan gigi dan tidak berapa lama pelaku masuk ke klinik untuk meminjam kunci motor dengan alasan untuk pergi ke warung ingin mengambil uang di ATM, dan selanjutnya motor oleh pelaku di bawa kabur selama 4 hari, di hari pertama, ban motor, jok motor dan knalpot juga di tukar, atau di oplos, awalnya pelaku tertangkap bermula pelaku degan temannya akan membuat keributan atau tawuran di Kp. Kobak depan stasiun kereta api Tambun, namun oleh warga dihalangi dan di kejar, kemudian pelaku meninggalkan motornya, dan motor di serahkan ke Polsek.

Dari hasil pengecekan motor tersebut ada pemiliknya yang sudah melapor ke Polsek Tambun dan langsung di ketahui pelaku pencurian motor tersebut, tidak berapa lama atas Perintah Kapolsek Tambun Kompol Puji Hardi SH. MH memerintahkan agar pelaku tersebut di tangkap, akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh tim Buser Polsek Tambun dan sudah diproses untuk segera di limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum, dengan ancaman hukuman selama5 tahun.

Leave a Comment