Share

Tunaikan Tugas Yang Mulia, ikhlas Dan Sabar Dalam Melayani masyarakat

BIDHUMAS PMJ – Bekasi, Selasa (07/06/2016)

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat merupakan tugas pokok anggota Kepolisian baik bertugas di lapangan maupun pelayanan di kantor, seperti yang dilakukan oleh Ibu Polwan dari Satuan Lantas Polresta Bekasi dan siswa Taruna Akpol yg sedang melaksanakan Latihan kerja di Polresta Bekasi hari ini Selasa 7 Juni 2016 pukul 09.00 wib bertempat di lokasi jalan McDonald kawasan Jababeka dan Kawasan Jurong yang merupakan akses hilir mudiknya kendaraan pribadi maupun umum yang digunakan karyawan dan masyarakat umum untuk melintas menuju tempat tujuannya masing masing dapat menjadi contoh kepada masyarakat lainnya.

Ditengah terik matahari yang memancarkan sinarnya yang cerah tidak menyurutkan niat hati nya yang mulia menolong salah satu pengendara mobil angkot dan mobil pribadi yang mogok karena ban yang kempes dan pecah sehingga kendaraan tidak dapat dijalankan.

Aiptu Minarti anggota Satuan Lantas Polresta Bekasi yang saat itu sedang mengatur lalu lintas melihat dari seberang jalan ada mobil angkot yang dikemudikan oleh Bapak Sukimin tiba-tiba pecah dan tidak dapat dikendarai, selanjutnya Aiptu Minarti mendatangi pengemudi dan menawarkan bantuan untuk dibawa kebengkel mobil, namun sang supir dapat mengatasinya sendiri dengan bantuan alat yang dibawanya serta mengucapkan “Terima kasih atas perhatian Ibu kepada saya karena sudah mengatur lalu lintas yang sempat macet karena saya”, tutur Sukimin.

Ditempat terpisah tampak pula seorang taruna Akpol yang saat ini sedang melaksanakan Latja (Latihan kerja) di Polresta Bekasi dengan sigap membantu mengganti ban pengendara mobil yang mengalami pecah ban saat melintas di kawasan jurong.

“Terima kasih atas bantuan yang bapak berikan dan saya bisa melanjutkan perjalanan saya menuju kantor”,tutur pengendara mobil tersebut.

Banyak penyebab terjadinya pecah ban pada saat mengendarai kendaraan, salah satunya tekanan ban harus presisi pada semua roda agar pengereman maksimal. Ban ini bisa meletus karena tekanan yang terlalu besar atau terlalu sedikit. Untuk itu harus selalu di rawat dan di cek kondisinya. Demikian penyampaian Aiptu Minarti dalam himbauannya kepada pengendara mobil.

Leave a Comment