Share

Tekan Kriminalitas, Polair Polres Kepulauan Seribu Rutin Gelar Patroli Bahari

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Minggu (19/06/2016)

Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu meningkatkan pengawasan dengan cara patroli bahari di kawasan perairan Kepulauan Seribu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Sabtu (19/06).

Tim patroli bahari yang dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu beserta 5 personilnya bertolak dari dermaga Marina Ancol dengan menggunakan kapal patroli menuju pesisir Ancol dan perairan Kepulauan Seribu serta berkeliling kawasan pulau reklamasi untuk memantau agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Hari ini kami berpatroli menuju perairan pesisir pantai Ancol dan kami temukan ada sebuah kapal nelayan yang sedang lego jangkar di alur laut yang biasa dilewati oleh kapal sewaan untuk wisatawan berkeliling perairan pantai, kemudian kami arahkan kepada nelayan tersebut untuk memindahkan kapalnya karena bisa membahayakan kapal wisata yang lewat” ujar Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kusno.

“Kami juga memantau kegiatan wisatawan di dermaga cinta dan pantai Mall ABC Ancol yang hari ini relatif sepi pengunjung. Selanjutnya tim bergerak menuju pulau reklamasi yakni pulau C dan D, setelah kita pantau, tidak ada aktifitas apa pun di pulau tersebut, situasi disana dalam keadaan kondusif” tambahnya.

Leave a Comment