Share

Tarawih keliling Anggota Babin Polsek Cikarang Selatan

BIDHUMAS PMJ – Bekasi, Sabtu (25/06/0216)

Kapolresta Bekasi Kombes Pol M. Awal Chairuddin, SIK, MH memberikan kebijakan bagi para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang bertugas di masing-masing Desa di Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling di wilayah Desa masing-masing selama Bulan Ramadhan.

AKP Alin Kuncoro, S.Pd, Kapolsek Cikarang Selatan, membenarkan hal tersebut. “Itu merupakan kebijakan dari Pak Kapolres agar para Bhabinkamtibmas bisa melekat dengan warga yang berada di Desa binaannya agar tercipta jalinan silaturahmi yang baik.” Ucapnya.

Selain itu, AKP Alin juga menambahkan bahwa tujuan lain dari kegiatan Tarawih Keliling yang dilakukan para Bhabinkamtibmas juga untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas. “Bulan puasa ini biasanya tingkat gangguan Kamtibmas seperti pencurian dan tawuran meningkat, untuk itu para Bhabinkamtibmas membina warganya untuk dapat waspada dan mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut.” Tambahnya.

Sejumlah Bhabinkamtibmas melakukan Shalat Tarawih di masjid-masjid yang berada di wilayah binaannya. Bersama Tokoh Warga/Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT/RW dan Pemuda, para Bhabinkamtibmas melakukan diskusi dan dialog membahas perkembangan situasi kamtibmas saat ini.

Salah satu diantaranya yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Sukadami, Aipda Tasiya saat melaksanakan kegiatan tarawih keliling di Masjid Jami Annur yang berada di Perumahan Puri Cijambe, Kamis (24/06/2016) malam. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Tasiya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas khususnya dalam rangka mengamankan rumah kosong / rumah yang ditinggalkan pemiliknya pada saat mudik, mengantisipasi kejahatan dan gangguan kamtibmas yang ada pada saat bulan ramadhan.

“Dari hasil laporan yang disampaikan para Bhabinkamtibmas, mereka memberikan himbauan terkait antisipasi curanmor dan pencurian dalam rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Mereka juga menghimbau kepada para ketua RT/RW untuk mengajak warganya untuk tidak memainkan petasan.” Tutup AKP Alin.

Leave a Comment