Share

Tampung Aspirasi Warga, Kapolsektro Penjaringan Jakarta Utara Gelar Acara ‘Nongkrong Bareng Polisi’

BIDHUMAS PMJ – Penjaringan, Selasa (14/06/2016).

Kepala Kepolisian Sektor Metro Penjaringan Resor Metro Jakarta Utara Kompol Bismo Teguh Prakoso SH, SIK, MH mengelar pertemuan dengan warga yag dinamai dengan ‘Nongkrong Bareng Polisi’, di RW 07 Kelurahan Penjaringan, pada hari Senin (13-06-2016).

Dalam acara tersebut dihadiri sedikitnya sekitar 85 orang, termasuk didalamnya Ketua Rw 07 Penjaringan Bapak Sanif. Dan warga yang mengikuti acara tersebut terlihat begitu antusias.

Tujuan diadakannya acara tersebut, kata Kapolsek merupakan sebagai bentuk silahturahmi dan sebagai sarana penampung aspirasi warga seputar keamanan lingkungan, terutama masalah tawuran selama bulan Ramadhan yang lebih sering disebabkan oleh hal hal kecil seperti bentrokan warga saat bangunkan sahur.

“Bangunkan warga untuk sahur itu hal baik,tapi jangan menggunakan petasan apalagi sambil minum minuman keras.Mohon peran warga agar antisipasi penyebab ini” dalam keterangannya Kapolsek Penjaringan Menuturkan.

Sebagian warga berpendapat bahwa pelaku tawuran kebanyakan pihak dari luar wilayah Rw 07 Penjaringan dan berharap agar di beberapa titik rawan diisi oleh aparat kepolisian.

Menanggapi masukan warga, Kapolsek Metro Penjaringan akan berusaha mengurangi kejadian tawuran ini dengan mendirikan tenda di titik titik rawan dan diisi oleh personel polisi yang bersama warga menjaga titik rawan tersebut.

Warga Rw 07 Penjaringan merespon positif dengan diadakannya giat Nongkorong Bareng Polisi ini, sambil berharap masalah tawuran ini dapat terselesaikan kedepannya secara bersama sama.

“Kami akan bantu aparat kepolisian untuk masalah tawuran ini,mengingat mungkin saja pelaku tawuran adalah anak kami sendiri” ujar salah satu warga.

Leave a Comment