Share

Subdit IV Ditreskrimum berhasil ungkap kasus pemalsuan faktur kendaraan bermotor

BIDHUMAS PMJ – PMJ, Sabtu (11/06/2016)

Unit 4 Jatanras pimpinan AKP Stialanri K Setinggar, Sik telah berhasil mengungkap kasus pemalsuan faktur kendaraan bermotor berdasarkan atas laporan polisi tanggal 11 juni 2016.

Penangkapan terjadi pukul 13.30 wib di jalan Pekapuran Gang Dongkal No. 45 Kelurahan Sukatani Kecamatan Cimanggis Depok dengan tersangka DIM, Pria, 27 tahun, Islam, Kawin, Wiraswasta, alamat di jalan Aria Cikondang Gang. Harapan 3 Rt 1 Rw 13 Sayang Cianjur Jabar dan AR, Pria, 33 tahun, Islam, Kawin, Wiraswasta, alamat kampung Sindangkarsa Rt 2 Rw 2 Sukamaju Baru Tapos Depok.

Kronologis kejadian setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sdr TSK di TKP dapat membuat faktur kendaraan bermotor palsu setelah ada pesanan dari pembeli yang memesan lewat BBM ataupun telepon dengan syarat menyertakan data kendaraan yang akan dibuatkan fakturnya, maka tim opsnal Unit 4 melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut dan kemudian didapatkan bahwa tersangka sedang mengetik dan mencetak faktur palsu di TKP (tertangkap tangan);
Barang bukti yang diamankan antara lain,
– 1 unit Monitor PC merk Samsung;
– 1 unit CPU merk SPC;
– 1 unit Printer Merk Canon;
– 1 unit Printer Doc Matic merk Epson;
– 1 unit Officejet Merk HP;
– 1 unit Laptop merk HP;
– 1 bendel kertas Foto;
– 2 dus kertas karbon;
– 15 stempel dari berbagai merk perusahaan KR4;
– 2 bendel blanko kosong faktur kendaraan;
– 1 HP Blackberry;
– 1 HP Samsung;

Tindak lanjut yang dilakukan oleh pihak kepolisian adalah membuat laporan polisi, melengkapi administrasi penyidikan, membuat berita acara pemeriksaan tersangka dan melakukan pencarian terhadap kemungkinan adanya tersangka lain yang belum tertangkap.

Leave a Comment