Share

Subdit IV Ditreskrimum berhasil menangkap pelaku pencurian nasabah

BIDHUMAS PMJ – PMJ, Selasa (21/06/2016)

Pada hari Senin tanggal 13 Juni 2016 pukul 11.00 WIB, Unit III Jatanras telah melakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku tindak pidana Curas Nasabah yang berinisial EI, AB dan SN, serta 3 orang lagi yakni AG, UD dan HR masih dalam pencarian. Dalam penangkapan tersebut salah satu tersangka yang berinisial EI tersebut mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri, selanjutnya ketiga tersangka di bawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan.

Kronologis kejadian bawa pada hari Senin tanggal 13 Juni 2016 sekitar pukul 11.00 WIB korban mengambil uang di Bank BCA Duta Garden Jakarta Barat, setelah mengambil uang sejumlah Rp. 60.000.000, (enam puluh juta rupiah), korban mengendarai mobil bersama saksi WINDI menuju Pergudangan Green Sedayu Biz Park Jalan Daan Mogot Km 18 Kalideres Jakarta Barat, setibanya di TKP korban berhenti dan korban turun dari mobil untuk membeli kopi, setelah korban keluar dari mobil, korban di panggil oleh tersangka dengan panggilan “KOH … KOH”, korban lalu menoleh dan korban ditodong oleh salah satu dengan senjata api dan tersangka lainya mengambil tas warna coklat yang berisi uang Rp. 60.000.000, tersebut dan tersangka melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor Mio.

Tersangka berjumlah 6 orang dan cara mereka melakuan kejahatannya yaitu dengan salah satu tersangka masuk ke Bank mencari sasaran Korban yang mengambil uang dari Bank, tersangka berpura-pura menjadi nasabah Bank, setelah mendapatkan sasaran, tersangka mengikuti korban menggunakan sepeda motor, setelah korban turun dari mobil tersangka menodongkan senjata api dan langsung mengambil uang milik korban, kalau korban melawan tersangka tidak segan-segan untuk menembak korban.

Barang bukti yang diamankan yakni, 1 (satu) unit Mobil, 4 (empat) unit handphone, 1 (satu) pucuk Senjata Api, 5 (lima) unit amunisi, 12 (dua belas) buah ATM, 1 (satu) unit sepeda motor Mio Soul dan 1 (satu) buah dompet.

Leave a Comment