Share

Subdit III Ditreskrimum berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan

BIDHUMAS PMJ – PMJ, Sabtu (11/06/2016)

Pada hari jumat tanggal 10 juni 2016, Tim Opsnal UNIT 4 SUBDIT 3/RESMOB DITRESKRIMUM PMJ yang dipimpin oleh KOMPOL TEUKU ARSYA KHADAFI,SH,S.IK,MSI berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Atas dasar Laporan Polisi tanggal 10 juni 2016 telah berhasi menangkap tersangka yang berinisial HA, Laki-laki, 31 tahun, islam, alamat Galur Selatan RT. 012 RW.01 No. 17 Kelurahan Galur Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat dan satu tersangka yang berinisial RY belum tertangkap telah melakukan pencurian dengan pemberatan di pekan raya jakarta (PRJ), kemayoran jakarta pusat.

Kronologis kejadian tersangka HA datang ke acara pembukaan PRJ berpura-pura sebagai pengunjung bersama tersangka RY dan berkeliling disekitaran PRJ untuk mencari targetnya, pada saat pengunjung berdesak-desakan di areal PRJ tersangka RY bertugas mengambil handphone korbannya dan sedangkan tersangka HA bertugas sebagai yang menerima HP yang sudah berhasil diambil oleh tersangka RY.
Kemudian pada saat bersamaan tim opsnal unit 4 yang sedang melakukan observasi mencurigai tersangka HA kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan dan didapati hp milik korban ada pada tersangka HA kemudian tim opsnal unit 4 melakukan interogasi kepada tersangka dan melakukan pencarian tersangka RY namun belum tertangkap, sehingga membawa tersangka HA ke polda metro jaya untuk melakukan penyidikan lebih lanjut. Barang buktinya yang disita yaitu 1 (satu) unit Handphone merk Oppo milik korban.

Leave a Comment