Share

Subdit 3 Ditreskrimum berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan

BIDHUMAS PMJ – PMJ, Kamis (16/06/2016)

Pada hari Rabu, tanggal 15 Juni 2016 sekitar pukul 14.00 WIB, Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan AKP PIUS PONGGENG, SH (KA UNIT 1), telah berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan atas dasar Laporan Polisi tanggal 15 Juni 2016 tentang Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP hari Rabu, tanggal 15 Juni 2016 sekitar pukul 14.00 WIB di Blok B Basement 2, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan korban yang berinisial DR, 32 tahun, beralamat di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Modus kejahatan tersangka A J, tersangka AG (DPO) dan tersangka AAT (DPO) berkeliling di Basement 2 Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk mencari sasaran mobil box yang membawa barang-barang berupa pakaian dan sebagainya, kemudian ketika sudah menemukan mobil yang akan menjadi target, para tersangka langsung mengambil peran masing-masing yaitu tersangka AAT (DPO) membuka paksa kunci gembok mobil dengan menggunakan kunci leter “L” dan ketika kunci sudah berhasil dibuka paksa kemudian tersangka A J, sedangkan tersangka AG (DPO) dan tersangka AAT (DPO) langsung menurunkan barang yang berada didalam mobil tersebut.

Setelah barang berupa celana jeans anak-anak sebanyak 92 (sembilan puluh dua) potong sudah berhasil diturunkan, kemudian tersangka A J dan tersangka AG (DPO) membawa barang tersebut dengan cara dipikul menuju jalan raya dengan melalui pintu exit sedangkan tersangka AAT (DPO) memasang kembali kunci gembok yang sudah dirusak dengan tujuan supaya pemilik barang tidak merasa curiga.

Tersangka yang berinisial A J, Jakarta, 12 Maret 1969, Islam, Pemulung, alamat Kampung Jangkar Rt. 005/002 Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan alamat tinggal di Jalan Bandengan Rt. 13/05 Kelurahan Penjaringan, Kecamtan Bandengan, Jakarta Utara, Sedangkan tersangka lain yakni, AG dan AAT masih dalam pencarian.

Barang bukti yang diamankan, 1 (satu) buah dompet warna hitam, 1 (satu) buah KTP atas nama AGUS JUANDA, 1 (satu) buah kunci leter “L”, 1 (satu) unit handphone merk Polytron warna putih, 92 (sembilan puluh dua) potong celana jeans anak, 1 (satu) buah gembok merk SUNCCO berikut anak kunci dan Bukti Nota toko Kholidi Junior tanggal 15 Juni 2016.

Tindakan lanjut yang dilakukan oleh pihak kepolisian yaitu Melengkapi administrasi penyidikan, Melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi berikut tersangka, Melakukan penahanan terhadap tersangka serta Mencari dan menangkap pelaku lainnya.

Leave a Comment